Jumat, 13 April 2012

NONGKRONG DI TAMAN KOTA KUNINGAN

Taman Kota















Setelah cukup beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh, kami berkeinginan mengelilingi kota Kuningan. Berangkat sore hari dari rumah teman saya di daerah Linggarjati, menuju ke arah selatan ke arah kota. Sampai di kota kami berhenti di Masjid Agung Syi’arul Islam. Memarkir kendaraan dan berjalan – jalan di kota.
Kota Kuningan adalah sebuah kota di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini adalah ibu kota Kabupaten Kuningan. Kota Kuningan termasuk kedalam kategori kota kecil, yang di sebut Kota Kuningan itu sendiri sebenarnya hanya sepanjang jalan Siliwangi saja, dimana di jalan ini terdapat alun-alun dan Masjid Agung Syiarul Islam, pusat-pusat perbelanjaaan, sekolah, bank, LP sampai Pendopo dan kantor-kantor pemerintahan. (wikipedia)

Belum setengah kami melangkah, sudah mencapai ujung dari kota, ternyata kota Kuningan cukup kecil. Namun tata kota cukup menarik. Terdapat sebuah taman di tengah – tengah kota yang memiliki sebuah air mancur di sisi tengah. Taman tersebut menjadi daya tarik orang – orang sekitar sebagai tempat untuk nongkrong menikmati suasana kota.
Asyik juga nongkrong di taman, suasananya cukup enak, jalanan kota Kuningan tidak seramai kota lain. Sehingga tidak ada polusi suara kendaraan. Sambil nongkrong, kami menyempatkan diri menikmati makanan khas Kuningan, Hucap.

ncoming search terms for the article:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar